Popular Posts

SpeedUp Pad Ice rasa Ice Cream Sandwich

Ehhmmm… Asyiknya punya mainan baru.....
Yeeaaahahahahaaa......
#lari-lari.keliling.hutan
Ok, kita balik ke persoalan.. Sekarang gw mau nge-riview barang baru yang sempet gw dapetin dengan harga sinting.. hihihihihihihi
 
Namanya SpeedUp Pad Ice, tablet dalam negeri keluaran perusahaan MLW Telecom. Nah, kalo harga dipasaran sekitar 1,5juta… (Tapi, gw dapet murah… hiihihihihihi) dan hebatnya nih tablet udah menggunakan OS 4.0 terbaru dari Android a.k.a Ice Cream Sandwich. Kebayang kan nikmatnya.
Nyuummmmiii….. Mari kita bahas.

Desain
Dari segi penampilan mungkin agak terasa kayak megang konsol game anak2 secara casingnya terbuat dari plastic, tapi tak masalah buat gw karena plastiknya warna putih yang gw suka (tergantung selera sih…) dan juga dengan harga yang demikian emang pantas kalo balutan casing nya dari plastik biasa.
Bentang layar Pad Ice berukuran 7 inchi yang terlihat besar dan meskipun mata gw silinder masih cukup nyaman untuk melihat teks word atau pdf di tablet ini. Layarnya udah berkemampuan HD sehingga sangat mantavh deh buat nonton film atau nyicipin games HD yang bejibun banyaknya di Google Play Store.
Di bagian sampingnya ada tiga tombol; back, power, dan satu lagi tuh apa namanya gak tau gw yang fungsinya kayak tombol pengaturan (heheheehe, kalo ada yang tau komen nya ya. ^^). Bagian atas ada tombol volume, reset, usb, mic, micro SD, dan colokan headset (entah kenapa klo gw nyolokin headset kadang gak keluar suaranya, harus di cari posisi yang unik, keluar-masuk dulu^^ hihihihihihi).
Software dan Hardware
Udah dijelaskan di atas kalo nih tablet menggunakan OS terbaru yang sangat manis rasanya, yaitu Ice Cream Sandwich. Namun, loe mesti harus gigit jari karena salah satu kemampuan dari OS ICS ini yaitu face unlock gak bisa loe rasain karena gak ada kameranya… T.T (*ngamuk gantung plastic belanja…!!! Sungguh disayangkan)
Berikut spesifikasi yang ada di kotak Pad Ice (dikit aja ya, males ngetik)
Processor            : 1 GHz
RAM                      : 512 Mb
Internal storage                : 8 gb
Dimension          : 176.5 mm x 110.5 mm x 13.2 mm
Wight                    : 400 g
Battery                 : 4100 mAh Li-ion
Standby               : 300 hours*
*tergantung pemakaian
Multimedia dan Aplikasi Bawaan
Kalo loe berhayal punya tablet yang punya kamera, bisa nelpon, dan sms, jangan pernah loe melirik nih tablet karena semua fitur itu gak ada di sini. Yang bisa gw kasih tau selama gw punya nih tablet adalah sebagai berikut.
-          Di tablet ini loe bisa nonton film berformat avi, mkv, .dat, dan pokoknya bisalah untuk nonton film DVD bajakan yang didownload dari om google.
-          Nah… Pad Ice ini bisa loe tambah memory penyimpanan nya dengan menggunakan micro SD hingga 16 Gb (gw beli memory segitu harga 160.000,-) and hebatnya loe juga bisa nyolokin flashdisk lo ke tablet ini juga.
-          Tablet ini bisa loe pake buat main games HD… Seruuu….!!! Udah ada terinstal games Angry birds, Spider-man HD, The Last Defen, Turbo Fly 3D.
-          Aplikasi Office juga ada (documents To Go) yang bisa loe pake buat nulis word, excel, powerpoint.. Ini bagi gw sangat berguna coz selama ini kalo ke kampus selalu nenteng laptop yang super beraaat dan dipake Cuma buat browsing social media sama liat-liat slide presentasi temen -_____-“…… dan sekaarang gak ada lagi bawa2 laptop. tapi loe juga pahami ya kalo ini office sederhana, gak kayak office di laptop.. ini lumayan lah kalo Cuma buat liat2 dokumen dan edit ala kadarnya..
-          Loe juga bisa dengerin music dan merekam suara dari aplikasi yang udah disediain ditablet ini, tapi keluaran suaranya gak bagus-bagus amat. Kalo gw bisa menilai (cieee, kayak paham amat soal music… ^^) keluaran suaranya, gak jelas mana suara bass, treble, dan kalo pake full volume jadi  pecah suaranya. Tapi masih bisa menghiburlah meski kalah telak dengan nokia X1 punya gw. Hahahahahahaha
-          Gallery cukup buat melihat foto-foto yang bisa loe download dari facebook, google+, twitter, dan bisa loe edit-edit di aplikasi ini.
-          Aplikasi local yang udah terinstal yaitu detikcom yang memuaskan kebutuhan loe akan berita, dan satu ini akan memuaskan mata tapi tidak memuaskan perut, apalagi kalo bukan Masak Apa (very delicious masakan yang ditampilkan dalam aplikasi ini).
-          Fitur social nya ada facebook dan twitter.
Dan ini ada aplikasi yang udah gw install tetapi tidak mengurangi performance dari tabletnya, AirDroid, Dokterdroid, Dolphin, Drag Racing, Evernote, FirstMedia EPG, Go Launcher EX, Indonesia News, Japanese Emoticons, KamusKu, KBBI Android,Live Holdem Pocker, My Piano, MyChatDro For Facebook, My Trans, Ngomong Padang, Photoshop Express, PostVia, Pulse, Super Task, Test Your English 1 dan 2, WiFi Signal Widget, Zoner Antivirus, My Quran, dan Sniper.. Semuanya berjalan dengan baik. Meskipun ada lag yang biasa tuh bagi pengguna android.
&(&%$*))@W%@$%@&@J@(@^@%##++)@)*@^@!U
Apa lagi ya yang mau gw jelasin… Hmmmm.
O ya, ini tablet udah ada koneksi WiFi, tapi gw gak tau nih koneksi WiFi nya rada susah, kalah amah hape Samsung GT i5503 soal nangkap signal. Tapi kalo udah dapat, beeeehhh kenceng meeeen. Dan juga kalo gak ada koneksi WiFi bisa loe pake modem yang dicolokin pake kabel Usb ke tablet (hehehee, lucu jadinya kayak jadi antenna). Yang bisa compatible dengan tablet ini hanya modem speedup tipe SU-9800 HSPA+, SU-8650 HSUPA, SU-8900 HSDPA, dan SU-7300 EVDO.
Daya tahan baterenya bisa seharian kalo gak dipake buat browsing, kalo buat browsing bener2 boros. Gw pernah nyoba browsing pake modem SpeedUp tipe SU-8650 HSUPA, dari kondisi batere 100% selama 2 jam udah tinggal 54%. So, kalo udah 4 jam, tinggal menunggu mati aja tabletnya. Dan juga kalo ngisi ulang baterenya sangat lamaaa, bayangin aja gw harus nunggu lebih dari 4 jam buat balik lagi ke posisi 100%. Gileee gak tuh…!!! -___-“ saran lebih baik ngisi batere pas loe lagi tdur malam aja yaaa.
Dan ini ada rahasia besar, ternyata nih tablet adalah daur ulang dari tablet China dengan merk Ainol Novol 7 Paladin. Kenapa gw berfikir seperti itu? karena pada saat gw mau donlot aplikasi dari web PC disitu ada merk dengan nama Ainol Novol 7 Paladin (bukan SpeedUp Pad Ice)…  huaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhaaahahahahahahaha (kirain ini tablet asli buatan dalam negeri, ternyata…!!!! hadeeeeeeeeeh……..)
Dan ini yang harus menjadi pertimbangan bahwa jika loe masuk ke Google Play Store (android market), loe akan banyak menemukan aplikasi yang tidak kompetibel dengan tablet ini, padahal nih aplikasi bagi gw sangat suka seperti ChatOn, whatsapp, Opera Mini browser, dan masih banyak lagi aplikasi yang tidak kompetibel. Entah apa masalah dan permasalahannya, padahal nih tablet udah make OS versi teranyer dan terbaru tapi kok banyak yang tidak kompetibel ya.. Tapi kalo loe udah punya Hape OS android versi 2.0 ke atas, mungkin udah terbantu di hape.
Hoaaaammm…. Ngantuk! Udah dulu ya. sekian aja, yang mau komen… Monggo…. Yang penasaran dengan tablet OS terbaru dari Google dengan harga murah silakan beli di toko terdekat.
heheheheehehehe
< >

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Huaaah, pengen..
Harga nya pas dikantong.
Thanks ya untuk ulasannya.
Sangat membantu...
Btw, aplikasi apa aj tuh yang gak kompetibel...???