Popular Posts

salah JURUSAN

Heeeeyyy... tulisan baru di tahun baru...
yiaaaaah...

*_* tahun baru kan udah lewat

Okelaah, mari kita bahas siapa yang salah jurusan....
You know that I am psychologist student, so teman-teman aku dengan julukan The Psycondation pastilah juga mahasiswa psikologi toh....
Lalu, apa sebenarnya yang dilakukan mahasiswa psikologi di Unand....???
Manggaleeeh....

Hahahahahaha, salah jurusan kan ....

sekarang aku mau cerita tentang teman-teman kuliah ku yang bisa aku bilang salah jurusan...
Apa yang kalian lihat setelah ini...mari kita perhatikan secara seksama...

sebagai mahasiswa psikologi, tentu diharapkan memiliki skill setidaknya rasa empati lah, emosional yang memadai, dan pokoknya aspek afektif yang menurut aku diperlukan untuk nanti menghadapi klien bermasalah (angkat kerah baju)... tapi mereka ----> (nunjuk sekumpulan psycondation, termasuk juga aku kali yaa..  T.T) sama sekali kurang rasa empati, afeksi yang labil, yaaahhhh mungkin karena "baru" menyelesaikan masa remaja kali yua... hahahaha, what teh hey laaah...

Nah ini, mahasiswa psikologi tapi aspek afeksinya kok kurang sekali ya...
(klo mereka baca tulisan ini, maka akan murka sekali..._ #kejar pake golok #lempar kursi #lempar tepung #lempar telor #happy birthday Ibeng ____" )



sebagai BUKTI, aku akan menunjukkan sebagian aja yaah :
1. Pada saat kuliah, cewek yang angkat peralatan kuliah... (tapi sebenarnya ini tugas bagian umum kampus looh.. #sssst, diam aja ya ntar ada lagi yang murka), lalu sang LElaki sejatinya mana...??? (cari aja sepuluh menit setelah jadwal kuliah dimulai --> TELAT)
2. Cewek nangis diketawain... hahahahahahaha
3. Yang cewek klo marah mukanya seram, tapi si dia tetap cantik kok (lirriiiik someone).
4. _________________________
udah lah, gak enak nulis kritikan disini.

sebenarnya, yang mau aku share disini adalah, bahwa mereka_teman2 aku dikelas_ adalah mahasiswa/i tangguh dengan segudang tugas dan kesibukan kuliah, masih menyempatkan diri utk mengembangkan kemampuan usahanya... Mereka telah memulai bisnis meskipun aku yakin, orang tua mereka pastilah masih mampu untuk membiayai mereka. Tapi, aku salut sama mereka semua yang aku sendiri telah "terpancing" untuk terjun juga di dunia wirausaha...

Jadi, sebagai rasa bangga ku untuk mereka, disini akan aku share link kepada pembaca tentang usaha2 yang telah teman2ku rintis .... cekibrot.

Miss Boutique (usaha pakaian khusus wanita dirintis oleh Mita, Siska, dan Ica)
Pasar Tas Murah Padang (aneka tas cantik ini usaha bersama pasangan Ibe dan Nisa)
Rinfizhna Hamshop (nah yang ini khusus hewan peliharaan dg owner bernama Erin)
SS Advertising (yang ini, usahanya Siska join with IId bergerak dibidang percetakan)

naah, itu kan usahanya teman2ku, dan tentunya aku juga mau promosi juga looh...
hahahaha, kunjungi link ini :
Toko-kito2 (usaha nya jualan di tokobagus, segala macam barang yang bisa dijual ya aku jual disana, ^^)
DeBe Cafe (naah, usaha yang ini, aku join sama Deddy. Diliat dari namanya udah tau kan ini adalah kafe (blum jadi T.T) yang khusus minuman susu dan kopi, serta snack ringan...)

kalo ada yang mengamati kok banyak cewek yaah, haahahaha... yaiya laah secara psikologi isinya mayoritas cewek (-----> kesempatan cuci mata bro)
oya tambahan, selain bisnis online, ada juga yang bisnis offline dan omset nya wuuuiiiiih, bejibun...
namanya surya, sering jual gadget BM murah, dengan harga miring, juga ada distro baju...
lain lagi sama Romanda, Fika, Yance, meroket dengan bisnis MLM (aku juga pernah terjun sih, tapi tak memuaskan. Mau tau kenapa??? mari kunjungi toko-kito2 hahahahahaha)

oke,cukup sekian dulu... Kalo ada teman2ku yang merambah lagi jadi enterpreuner, aku posting lagi...
selamat maakaan...
:D




< >

Tidak ada komentar: